Ujian Nasional

Saya kutip dari www.liputan6.com.

Presiden: Jangan Takut Ujian Nasional

Achmad Yani
Liputan6.com, Pandeglang: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta siswa tidak takut menghadapi ujian nasional (UN) yang tetap akan dilaksanakan pemerintah pada Maret 2010. "UN itu bukan hantu, bukan momok, bukan apa-apa," ujar Presiden kepada para murid ketika mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (28/1).

Menurut Presiden, UN hanya ukuran untuk mengetahui apakah siswa setelah menempuh pendidikan tiga tahun di tingkat SMP atau SMA dan enam tahun SD menguasai materi yang diajarkan. UN, kata Presiden, juga digunakan untuk mengukur kesiapan siswa menghadapi pendidikan lebih tinggi. Jika ada satu dari sepuluh siswa tidak lulus UN, bisa jadi siswa itu yang bermasalah dan bukan sistem ujiannya yang tidak baik.

Presiden berjanji bahwa Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama akan menyiapkan seluruh sekolah di Indonesia untuk siap menghadapi UN.

Saat berkunjung ke SMP Negeri 2 Labuan, Pandeglang, Presiden sempat memprotes soal ujian Bahasa Inggris yang menurutnya teralu sulit untuk murid SMP. "Saya mewakili murid-murid untuk SMP, Bahasa Inggrisnya menurut saya, soalnya terlalu sulit. Kalau seandainya menurut kalian soal-soal ini sulit, maka saya minta Pak Nuh (Mendiknas) agar ini dianalisa," kata Presiden.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Ujian Nasional"

Posting Komentar

Powered by Blogger